by

Usai Miras Bareng, Jefry Habisi Opa Jon

Ambon, BKA- Usai mengkonsumsi minumas keras bersama, JSL alias Jefry (23) tega menghabisi nyawa rekannya YS alias Opa Jon, di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Jefri merupakan anak seorang Polisi yang bertugas di Ditsabhara Polda Maluku.

Kejadian ini terjadi jelang malam pergantian tahun, Jumat (31/12), tepatnya di kamar kost milik korban, belakang Kampus PGSD Unpatti, Mangga Dua.

Lewat pernyataan pers, Selasa (12/1), Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pasca keduanya sudah mengkonsumsi miras jelang malam pergantian tahun. Keduanya yang sudah dalam kondisi mabuk berat itu, terlibat cek cok yang berbuntut pemukulan yang dilakukan oleh korban kepada pelaku.

Pelaku yang tidak terima, kemudian mengambil sebilah pisau dan menusuk korban sebanyak 11 kali, hingga membuat korban YS langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP). “Jadi ini terjadi karena keduanya sudah dipengaruhi miras,” ungkap Simatupang.

Perwira dengan tiga bunga Melati dipundak itu melanjutkan, awalnya korban dan pelaku tidak ada masalah pribadi. Dan kejadian tragis itu terjadi secara spontan.

Dia menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Mapolresta Ambon.
“Tersangka kita sangkakan dengan pasal 351 ayat 3 KUHP, tentang perbuatan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia,” tutupnya. (SAD)

Comment