by

Usia 12-17 Harus Kantongi Rekomendasi Satgas

AMBON-BKA, Anak dengan usia 12-17 yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah, diharuskan memiliki rekomendasi dari Satgas Covid-19. Hal ini telah diterapkan sebagai bentuk tindaklanjut sesuai edaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Ini sudah sesuai dengan edaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ambon, Eva Tuhumury, kepada wartawan, Sabtu (7/8).

Dijelaskan, anak usia 12 sampai 17 tahun wajib memiliki rekomendasi Satgas, karena di bawah usia tersebut belum memiliki kartu vaksin.

“Mereka (anak usia 12-17 tahun) kan belum memiliki kartu vaksin, jadi mereka harus minta surat rekomendasi dari Satgas. Guna supaya untuk keluar daerah,” sebutnya.

Selama pemberlakuan edaran BNPB itu, lanjut Eva, pihaknya akan melayani permintaan penerbitan surat rekomendasi anak usia 17-12 tahun. Dimana pelayanan terhadap anak dengan usia ini dibatasi hanya 30 orang per hari.

“Pelayanan terhadap rekomendasi itu kan dilakukan di Gedung Balai Kota Ambon. Dan setiap hari itu, paling tinggi kita keluarkan 30 rekomendasi bagi anak,” bebernya.

Dia menambahkan, surat rekomendasi melakukan perjalanan bagi anak usia 17-12 tahun, merupakan salah satu syarat utama. Sebab, jika tidak kantongi rekomendasi tersebut, maka tidak akan diijinkan untuk bepergian ke luar daerah.

“Kalau orang tua tidak mengurus rekomendasi yang dikeluarkan Satgas kepada anaknya, maka KKP tidak akan ijinkan mereka untuk bepergian,” kuncinya. (IAN)

Comment