by

UTBK di Unpatti Sesuai Rekomendasi Satgas

Ambon, BKA- Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, dilaksanakan berdasarkan rekomendasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Maluku. Demikian ungkap Kepala Biro Akademik Unpatti, Daniel Nanuru, Senin (19/4).

Hal itu berdasarkan rekomendasi Nomor: 342/ST-PROMAL/IV/2021, menegaskan, untuk setiap peserta diwajibkan melakukan Rapit Tes Antigen dengan hasil Negatif Covid-19. Sehingga itu yang menjadi acuan pihak kampus pada saat pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Kita tidak keluar dari rekomendasi yang diterima. Bahwa kepada semua peserta ujian, kita tegaskan harus menunjunkan hasil rapid antigen (negatif). Mau rapid dimana saja, silahkan. Yang penting pada saat ujian ada hasil rapid. Memang di Unpatti, Fakultas Kedokteran bisa lakukan rapid antigen, tapi kita hanya sampaikan saja kalau di Unpatti juga bisa lakukan itu dengan harga terjangkau, Rp 200.000. Tidak mengharuskan semua peserta rapid di Fakultas Kedokteran,” jelas Nanuru.

Yang dilakukan di Fakultas Kedokteran pun, menurutnya, bukan swab, melainkan rapid antigen.

“Jadi yang dimaksudkan itu antigen dan bukan Swab. Jadi kita kerja sesuai rekomendasi saja. Tidak keluar dari itu. Sekali lagi, Unpatti memang bisa lakukan antigen, tapi tidak mengintruksikan semua peserta UTBK antigen. Dan yang dilakukan khusus bagi peserta adalah antigen, bukan Swab,”pungkas Nanuru. (LAM)

Comment