by

Vaksin Covid-19 Tidak Berbahaya

Ambon, BKA- Masyarakat Kota Ambon diminta tidak khawatir terkait rencana pembagian vaksin Covid-19. Sebab, vaksin ini dianggap tidak berbahaya berdasarkan penjelasan Menteri Kesehatan, BUMN dan Menteri Kominfo, saat ditemui Walikota Ambon, Richard Louhenapessy baru baru ini di Jakarta.

“Masih ada juga masyarakat yang melakukan penolakan terhadap vaksin yang akan disalurkan. Nah, dalam pertemuan tersebut, sudah dijelaskan secara detail. Jadi masyarakat jangan takut,” pesan Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz kepada wartawan, Rabu (2/12).

Menurut Joy, berdasarkan penjelasan walikota dari hasil pertemuan tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga mengangap vaksi Covid-19 juga halal. Sehingga masyarakat jangan khwatir ketika menerima pembagian vaksin itu.

“Pak walikota telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Pusat. Dan ternyata Vaksin tersebut halal,” sebutnya.

Joy yang juga Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon menilai, sesuai pemaparan Pemerintah Pusat, kalau Vaksin Covid-19 telah dilakukan uji coba selama tiga kali. Sehingga masyarakat disarasnkan untuk tidak meragukan vaksin Covid-19.

“Sudah dijelaskan, bahwa dari sisi medis telah dijamin. Vaksin ini sudah dilakukan uji coba sebanyak tiga kali. Dan hasilnya, ternyata vaksin itu bisa dapat memberikan penyembuhan bagi pasien,” sebut Joy.
Ia berharap, masyarakat yang berada di kota bertajuk Manise ini, untuk tidak lagi berpikir yang bukan-bukan terkait Vaksin Covid-19.

“Pertemuan itu, sudah disampaikan bahwa vaksin ini benar-benar dapat digunakan oleh seluruh warga Kota Ambon. Jadi dari segi halalnya, segi medisnya telah terjamin,” tutup Joy. (BKA-1)

Comment