by

Vaksinasi Covid-19, Polda Maluku Sasar Jemaat Gereja Rehoboth

AMBON-BKA, Polda Maluku bekerjasama dengan Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth, dalam program percepatan vaksinasi Covid-19, Kamis (12/8).

Kepolisian Daerah Maluku terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19.

Selain membuka Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) setiap hari di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Ambon, Polda Maluku juga menjemput bola dengan kerjasama pihak-pihak terkait.
Hari ini, melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Polda Maluku bekerjasama dengan GPM Rehoboth yang mengusung tema Vaksin Presisi On Gereja Rehoboth.

Sebelumnya, Vaksin Presisi On Kampus juga sudah dilaksanakan bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Maluku di Politeknik Negeri, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon di Universitas Pattimura.

Baca juga: Gangguan Kamtibmas Awal Dari Miras

“Saat ini kami bekerjasama dengan GPM Rehoboth. Target yang akan divaksin yaitu sebanyak 850 orang jemaat Rehoboth,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi dilaksanakan di Gereja Rehoboth, Jalan Dr. Kayadoe, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 WIT hingga selesai.

“Vaksinasi yang kami laksanakan hari ini menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca,” terangnya.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku ini, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol A. Wantri Yulianto bertindak sebagai Ketua Koordinator, dan Kepala Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon Kompol. dr. Chandra Tanoeisan Sp, mengecek langsung jalannya kegiatan. (SAD)

Comment