by

Vaksinasi di Mall Dijadwalkan Jumat-Sabtu

beritakotaambon.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy menyebutkan, penyediaan vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan seperti mall, hanya dilakukan dalam dua hari selama seminggu, yakni Jumat dan Sabtu.

“Pusat perbelanjaan itu kita lakukan hari Jumat dan Sabtu, weekend. Jadi vaksinasi weekend yang di Pusat Perbelanjaan, bukan setiap hari,” terang Wendy, kepada wartawan di Balaikota, Rabu (13/10).

Ia berharap, penyediaan vaksin Covid-19 di pusat perbelanjaan bukan hanya dilakukan dalam dua hari seminggu, tetapi dapat dilakukan setiap hari.

“Kalau kita sih berharap, penyediaan vaksin Covid-19 di pusat perbelanjaan bisa setiap hari. Agar lebih mudah menjangkau masyarakat yang belum pernah disuntik vaksin Covid-19,” terangnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Ambon 74,9 Persen

Wendy menjelaskan, masalah teknis dalam melaksanakan program vaksinasi di pusat perbelanjaan nantinya menunggu arahan dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Nanti kita minta arahan dari pak walikota seperti apa, setelah program selebrasi vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka yang akan berakhir besok (hari ini),” sebutnya.

Sekedar tahu, program selebrasi vaksinasi yang digelar Pemerintah Kota Ambon di Tribun Lapangan Merdeka sudah dua kali. Tujuannya untuk mencapai Herd Imunitty atau kekebalan tubuh kelompok.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ambon, Sirjhon Slarmanat mengaku, pihaknya sudah koordinasi dengan penanggung jawab dari seluruh tempat pusat perbelanjaan.

Baca juga: Harap Pembangunan 200 Lapak Tuntas Oktober Ini

Koordinasi dimaksud, yaitu bagi pengujung yang ingin masuk dalam pusat perbelanjaan wajib memiliki Aplikasi PeduliLindung. Aplikasi ini untuk mendeteksi pengunjung yang sudah vaksin atau belum.

Dan bagi pengujung yang belum vaksin tidak diijinkan untuk masuk dalam pusat perbelanjaan. Ini demi memutuskan mata rantai Covid-19 Kota Ambon. (IAN)

Comment