by

Vaksinasi Harus Atas Ijin Orangtua

beritakotaambon.com – Setiap siswa yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, harus mendapat ijin dari orangtua.

Kepala SMA Negeri 12 Ambon, Margreet Pupella, mengatakan, vaksinasi anak tidak bisa dipaksakan. Orangtua berhak memutuskan, apakah anak bisa atau tidak diberikan vaksinasi.

Untuk itu, pihak sekolah sudah menginformasikan kepada orangtua, terkait program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun.

Baca juga: Walikota Didesak Aktifkan BTM

Disamping itu, orangtua juga diberikan surat keterangan persetujuan atau tidak anak mereka divaksin.

“Kalau soal vaksinasi itu kembali kepada orangtua. Kami tidak bisa memaksakan hal itu. Kami sudah informasikan kepada orangtua, serta memberikan surat keterangan persetujuan yang harus ditandatangani orangtua,” terang Pupella, Selasa (31/8).

Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui jumlah siswa SD SMA Negeri 12 Ambon yang telah divaksin. Jadwal vaksinasi untuk siswa SMA di kecamatan Nusaniwe, ungkapnya, dimulai 27 Agustus sampai dengan 2 September.

“Ini masih ada siswa yang baru mau pergi untuk vaksin. Belum tahu jumlah siswa yang sudah dan belum divaksinasi, karena batas vaksinasi Kecamatan Nusaniwe hingga 2 September,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment