by

Vaksinasi Massal di Aru, Dikawal TNI

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru, kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam upaya mendukung program nasional menuju Indonesia sehat bebasCovid-19, Selasa (7/9).

Pantauan media ini, proses vaksinasi massal kali ini berbeda dengan vaksinasi sebelumnya. Karena menggunakan aula Cendrawasi dan berlangsung secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Penerapan Prokes tersebut tak lepas dari peran dua prajurit TNI AD, yakni Serka Lobloby dan Serda Imlabla yang diterjunkan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Mereka tampak bersiaga di dua pintu yang dilalui peserta vaksinasi hingga meja pendaftaran. Sikap tegas namun humanis yang diterapkan dua prajurit itu, membuat peserta vaksinasi tertib dan disiplin menjalani setiap tahapan vaksinasi.

Baca juga:
60,9 Persen Warga Ambon Sudah Divaksinasi

Usai vaksinasi, dua prajurit saat dikonfitmasi mengatakan, mereka hanya menjalankan tugas sebagai TNI AD yang dipercayakan pimpinan untuk mengawal proses vaksinasi dengan menerapkan Prokes. Tujuannya adalah, tambah keduanya, agar mata rantai Covid-19 di Kepulauan Aru teratasi dan kembali ke zona hijau.

“Kita sebagai anggota TNI siap megawal proses pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka menuju Indonesia sehat bebas Covid-19. Ini intruksi Panglima TNI AD jadi sebagai prajurit, kita siap,” ungkap Serka Lobloby.

Keduanya juga berharap, masyarakat Aru bisa taat dan patuh terhadap program pemerintah. Kerena, tujuannya baik untuk menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

“Wakili pimpinan tertinggi, kembali kami berdua berharap masyarakat bisa patuh dan taat terhadap program pemerintah. Supaya program Indonesia sehat bebas Covid bisa teralisasi dengan baik sesuai harapan kita bersama,” harapnya.

Diketahui, total vaksin di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru berjumlah 592 orang, dengan rincian dosis I, 425 orang, dosis II, 158 orang dan dosis III, 9 orang. (WAL)

Comment