by

Visi Misi “Paparissa Baru” Ditargetkan Selesai 2022

Ambon, BKA- Tahun 2022 mendatang, kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler (PAPARISSA BARU) akan berakhir. Namun seluruh visi misi dari kedua pemimpin di kota Ambon ini, ditargetkan selesai sebelum berakhir masa jabatan.

“Visi misi Ambon terang, Ambon bersih itu akan diprioritaskan. Jadi semua yang terkait dengan visi misi walikota akan kita genjot untuk capai target,” tandas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ambon, Enrico Matitaputty, kepada wartawan, Kamis (29/4).

Enrico juga mengaku, terkait dengan hal dimaksud, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang paling utama adalah Standar Pelayanan Minimal (SPM). “SPM ini nanti kita akan tingkatkan lebih baik dari sebelumnya,” sebutnya.

Enrico menjelaskan, SPM dimaksud seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan sosial. Sehingga visi misi inilah yang lebih diprioritaskan. “Jadi seluruh program usulan. Presentase yang akan dicapai kira-kira kita target itu diatas 80 persen untuk SPM,” ucap dia.

Alasan memprioritaskan SPM, jelas Rico, karena anggaran tahun 2020 dan 2021 mengalami refokusing untuk penanganan Covid-19, yang hingga kini masih saja mewabah di ibukota Provinsi Maluku ini. Sehingga akan dikejar pada tahun 2022 mendatang.

“Seperi yang kita ketahui Covid-19 ini sejak tahun kemarin. Dan SPM ini kita target, karena anggaran tahun 2020 dan 2021 cukup banyak yang direfokusing. Nah dan nanti kita akan kejar tahun 2022. Kita akan upayakan semua ini bisa tuntas,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap, apa yang sudah menjadi tujuan dari pemerintah kota, sebelum berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Ambon selesai, bisa berjalan lancar tanpa ada sedikitpun hambatan. Sebab semua ini untuk kebaikan masyarakat. (IAN)

Comment