by

Wabloy Bangun Balai Pertemuan

BURU-BKA, Pemerintah Desa (Pemdes) Wabloy, Kecamatan Lolong Guba, mulai mengerjakan pembangunan balai petemuan.

Pembangunan balai pertemuan itu sebagai upaya untuk melengkapi sarana dan prasarana, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Wabloy, Gafar Besan, mengungkapkan, pembangunan balai desa tersebut menggunakan Dana Desa (DD).

Menurutnya, pembangunan balai pertemuan desa tersebut merupakan kebutuhan yang paling mendasar dan mendesak. Sehingga musyawarah desa memutuskan untuk merealisasikan pembangunan itu di 2021.

Baca: Kelompok Tani Desa Waimiting Dapat Bantuan Alsintan

“Untuk program ini akan berjalan dengan baik, kalau ada kerja sama yang baik dari seluruh pihak. Karena itu, semua bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” kata Gafar, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (27/7).

Dalam proses pengerjaan pembangunan tersebut, katanya, sementara dalam tahap pengumpulan bahan material, berupa pasir dan batu.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya agar proses pembangunan balai pertemuan dapat dikerjakan dengan cepat dan maksimal.

“Untuk proses pengerjaannya, itu sudah dilakukan pengumpulan bahan material, diantaranya pasir dan batu. Tapi beberapa minggu lalu kan Sungai Waeapo mengalami banjir, jadi kami kekurangan material pasir. Jadi sekarang baru dijalankan lagi. Target kami ini akan terus dijalankan, sambil menjalankan program lain,” ungkapnya.

Baca: Pemdes Karang Jaya Bagi BLT Bulan Februari

Memang, akuinya, program pembangunan fisik di desa itu masih kurang. Karena pada masa kepemimpinan sebelumnya, dia lebih fokus pada program pemberdayaan.

Untuk itu, dimasa kepemimpinan saat ini, dia akan lebih memfokuskan untuk pembangunan fisik, walaupun masih banyak masyarakat yang memerlukan sentuhan program pemberdayaan.

“Jadi untuk saat ini, pemerintah desa masih berfokus untuk mengerjakan pembangunan balai pertemuan masyarakat. Walaupun pada tahun ini, pemerintah desa juga harus menganggarkan bantuan penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat, seperti, BLT dan lain-lain,” pungkasnya (MG-1)

Comment