by

Wabup SBT Sidak ke Disdukcapil

Ambon, BKA- Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten SBT, Senin (08/03). Sidak tersebut untuk memastikan kepatuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas.

Sebelum menuju Dukcapil, Wabup yang didampingi sejumlah unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) SBT, sempat melakukan sidak di sekretariat daerah (Setda) dan beberapa dinas lainya. Untuk melihat secara langsung kinerja ASN, serta mencari tahu apa masalah pada tiap-tiap OPD untuk disampaikan ke Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas.

“Pak Bupati sudah menegaskan, program seratus hari kerja kami adalah perbaikan sistem birokrasi. Jadi langkah pertama ini saya lakukan sekedar silaturahmi. Sekaligus kedepan kita inventarisir masalah-maslah yang ada di birokrasi,” tutur Rumalutur, kepada awak media, di Dukcapil SBT.

Disinggung terkait perombakan birokasi, Ia mengaku, tidak ingin memberikan keterangan jauh terkait persoalan dimaksud. Sebab, kebijakan perombakan birokrasi, sepenuhnya menjadi kewenangan bupati.

“Maka demi menguji keabsahan informasi tersebut, saya memutuskan untuk melakukan sidak pada hari ini (kemarin),” ucapnya. (SOF)

Comment