by

Wabup SBT Temukan Masalah di Dinas PUPR

Ambon, BKA- Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur, temukan banyak masalah pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) SBT. Sejumlah masalah tersebut ditemukan saat melakukan sidak di dinas tersebut, Selasa (9/3).

Pantauan koran ini, para ASN yang sementara bertugas, terlihat panik saat Wabup tiba sekira pukul 08:56 WIT. Bahkan Sekretaris Dinas PUPR SBT, Sulaiman Sialambona terlihat kaku saat ditanya.
“Jujur saja, mau bicara saja beta (saya) maluhati,” jawab Sulaiman, kepada wabup.

Terkait masalah di Dinas PUPR, Sulaiman mengaku, persoalan jam kerja kantor, dari 60 pegawai yang ada, sebagian masuk dan keluar kantor tidak tepat waktu. “Nanti sedikit-sedikit ada banyak. Tapi datang habis itu pulang lagi. Ini mungkin akan kita benahi lagi,” tuturnya.

Ia juga mengaku, bahwa ada pegawai yang tidak berkantor berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Tapi anehnya, disaat mereka datang atau berkantor langsung diberikan jatah perjalanan dinas ke kecamatan-kecamatan. “Bahkan ada yang tidak bertugas selama berbulan-bulan ada yang bertahun-tahun tidak masuk kantor. Sementara yang lain yang rajin tidak diberikan. Ini terjadi ketimpangan,” tuturnya.

Menurut dia, sebagai sekretaris dinas, Ia sudah berlaku tegas terhadap para ASN lainnya. “Saya tegas, tapi kalau kepala dinas dan kepala-kepala bidang tidak tegas, juga masaslah. Mungkin ini yang bisa beta sampaikan,” pungkasnya
Sementara itu, Wabup mengatakan, dari hasil sidaknya itu akan disampaikan kepada Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas. “Saya akan sampaikan semua ini ke Bupati. “Kita juga akan rapat masing-masing dengan OPD soal temuan-temuan ini,” singkatnya. (SOF)

Comment