by

Waegeren Raih Juara Dua Lomba MTQ Kecamatan

Ambon, BKA- Desa Waegeren keluar sebagai juara dua kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XII Tingkat Kecamatan Lolong Guba.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waegeren, Muhammad Ali Sugianto, mengatakan, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kafilah desa tersebut.

Dia berharap, prestasi yang diraih dapat dijadikan motivasi bagi generasi muda desa, agar kedepan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Dengan meraih juara kedua, ini menjadi sebuah motivasi supaya bisa terus belajar meningkatkan kemampuan, agar bisa maju sampai ketingkat kabupaten maupun provinsi,” kata Ali, kepada BeritaKota Ambon, belum lama ini.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan itu, kafilah Desa Waegeren terjun pada semua mata lomba yang diperlombakan. Walau memang, akui Ali, ada beberapa yang memang jadi unggulan.

Ungkapnya, MTQ Ke-XII Kecamatan Lolong Guba dimenangkan oleh kafilah Desa Wanakarta. “Kegiatan MTQ Ke XII ini, Desa Waegeren ditetapkan sebagai tuan rumah. Pesertanya kan seluruh desa di kecamatan Lolong Guba. Untuk juara umum itu dipegang oleh Desa Wanakarta, Desa Waegeren itu dapat juara dua,” pungkasnya. (MG-1).

Comment