by

Waenetat Tuan Rumah MTQ Ke-XII Tingkat Kecamatan Waeapo

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- XII Tingkat Kecamatan Waeapo, digelar selama dua hari, 3 sampai 4 April 2021 lalu, di Masjid Jammi’ Assalamah, Desa Waenetat.

MTQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Waeapo, Baharudin Besan, bersama Ketua DPRD Kabupaten Buru, M. Rum. Soplestuny.


Menurut Camat Waeapo, Baharudin Besan, Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Waeapo merupakan kegiatan tahunan, yang wajib dilaksanakan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, nasional bahkan internasional.

“Kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan yang memang harus kita laksanakan, karena hal ini dapat memberikan berkah bagi Ummat Islam yang mau mempelajari Al-Quran,” kata Baharudin, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (8/4).

Selain itu, penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Waeapo tahun 2021, bertujuan untuk mencari bibit Qurani, yang diharapkan bisa mewakili Kecamatan Waeapo pada MTQ tingkat Kabupaten nantinya.


Selain mencari bibit baru, tujuan lain dari pelaksanaan MTQ, yakni, bisa juga menjadi moment bagi para kader Qurani dalam mempelajari serta mendalami Al-Quran.

MTQ Tingkat Kecamatan Waeapo itu diikuti tujuh desa definitif dan dua sesa persiapan, yakni, Desa Wanareja, Desa Waenetat, Desa Waekasar, Desa Waekerta, Desa Waetele, Desa Gogrea, Desa Savanajaya, Desa persiapan Rawamangun, Desa persiapan Indrapura.

Dari kesembilan desa peserta tersebut, Desa Waekerta yang memperoleh poin tertinggi dan ditetapkan sebagai juara pertama. Juara dua, Desa Wanareja, sedangkan juara ketiga diraih Desa Waekasar.(MG-1).

Comment