by

Waeperang Selesai BLT Januari Hingga Mei

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Waeperang, Kecamatan Lilialy, telah menuntaskan realisasi penyaluran BLT Dana Desa (DD) tahap 1 Tahun 2021.

Penyaluran BLT DD tahap I itu dimulai dari Januari sampai dengan Mei Tahun 2021, yang diberikan kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sesuai rincian, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp 300 ribu per bulan. Sehingga total BLT DD tahap I yang digelontorkan Pemdes Waeperang sebesar Rp 85.500.000.

Penyaluran BLT DD tahap I untuk Januati disalurkan 14 Juni 2021, BLT Februari disalurkaN 27 Juli 2021, dan untuk BLT Maret, April dan Mei, disalurkan sekaligus pada 27 Agustus 2021.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeperang, Asnawi Ang, mengatakan, penyaluran BLT DD tahap I dipastikan tepat sasaran, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami telah telah selesai melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap I di tahun 2021 ini. Penerimanya sudah kami pilih sesuai dengan aturan dan melalui Musdes. Saya sangat optimis, bahwa pada proses perealisasian pun tidak ada yang jadi kendala,” kata Asnawi, pekan kemarin.

Prioritas penerima bantuan tersebut, katanya, yakni, orang yang termasuk dalam kategori kurang mampu, lansia dan janda.

Untuk penyaluran BLT Juni hingga Desember, lanjutnya, akan masuk pada pencairan DD tahap II dan III.

Baca juga:
Pemkab Buru Turunkan Harga Rapid Antigen

Pencairan DD tahap II, terangnya, sedang proses pengajuan. Tinggal menunggu instruksi dari pemerintah daerah.

“Saya berharap kepada masyarakat, tetap bersabar dan menunggu. Semuanya berjalan sesuai dengan prosedurnya masing-masing,” pungkas Asnawi.(MG-1)

Baca juga: Warga Tawiri Terima BST
Baca juga: Kinerja Perangkat Kelurahan Perlu Diperhatikan

Comment