by

Wagub Belum Berpikir Cuti

Ambon, BKA- Kampanye Pilkada di empat kabupaten di Maluku akan segera digelar. Namun Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, belum berfikir untuk mengambil cuti untuk itu.

Hal ini berbeda dengan sikap Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang sudah menyatakan akan turun gunung untuk memenangkan perhelatan Pilkada itu bagi PDI-P di empat kabupaten.

Orno mengaku, sampai sejauh ini tidak mempunyai pikiran yang sama seperti gubernur. “Sampai hari ini (kemarin), saya belum berfikir ke situ. Nanti saja,” tegas Orno, kepada awak media dikantor Gubernur Maluku, Selasa (29/9).

Tapi, kata Orno, bila nanti dia berkeinginan untuk mengambil cuti untuk ikut berkampanye pada Pilkada nanti, maka secara langsung akan disampaikan kepada gubernur.

“Kita harus mematuhi prosedur lah. Kalau ada kepikiran ke sana, saya akan laporkan ke pak gubernur. Tapi saat ini belum terfikir ke situ,” ungkap Orno.

Selain itu, dia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada partai politik tempatnya bernaung. Bila partai menugaskannya untuk pergi ke daerah lain untuk berkampanye, dia tidak akan menolak. Jika di Kabupaten MBD yang juga adiknya tengah beproses sebagai calon kepala daerah, tak diijinkan pun tidak jadi masalah.

“Kalau saya ditugaskan partai ke daerah lain, tetap pergi. Kalau di MBD kan ada adik saya. Pasti juga saya bantu dong. Kalau pun saya tidak turun, juga tidak apa-apa. Kan rakyat yang memilih, jadi biar saja,” terangnya.

Bahkan, tambah Orno, apabila dia mengambil cuti untuk ikut berkampanye diempat kabupaten penyelenggara Pilkada di Maluku, maka dia tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk pergi keempat kabupaten tersebut.

Sekedar tahu, empat kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak, yakni, Kabupaten MBD, SBT, Buru Selatan dan Kepulauan Aru. (BKA-1)

 

Comment