by

Wainitu Belum Jalankan Program Kelurahan

Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe belum menjalankan program kelurahan. Target pengerjaan di triwulan II pada April tahun ini masih terkendala, sehingga ditunda hingga Juni 2021 mendatang. Program yang telah diusulkan untuk dikerjakan diantaranya pemberdayaan dan pembangunan.
“Belum ada program yang berjalan. Kami rencanakan program mulai dijalankan pada triwulan dua atau tiga. Itu sekitar bulan Juni dan seterusnya,” terang Lurah Wainitu, Marvin Nikijuluw, kepada koran ini, Rabu (5/5).

Untuk tahun ini, kata dia, dibidang pembangunan sudah direncanakan untuk bagian perbaikan drainase dan jalan setapak yang sudah rusak. Sehingga kelurahan lebih fokus pada kawasan OSM yang sudah banyak kerusakan.

“Untuk pembangunan itu kami ingin drainase dan jalan setapak. Karena sesuai permintaan warga di OSM drainase itu sudah rusak kalau hujan bisa banjir. Jadi pembangunan untuk tahun ini drainase dan jalan setapak,” jelasnya.

Sementara untuk program pemberdayaan yang akan dijalankan tahun ini berupa pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), pengembangan kelompok nelayan dan pemanfaatan lahan sempit.

“Pemberdayaan kita punya pengembangan UKM itu sasaran kami bagi penjual jajanan-jajanan. Habis itu ada pengembangan kelompok nelayan karena kami juga di daerah pesisir. Dan ada pemanfaatan lahan sempit dalam sisi bidang pertanian,” tambahnya.
Nikijuluw berharap program yang dijalankan bisa berjalan sesuai rencana. Dengan begitu warga bisa terbantu lewat program pemberdayaan yang ada.

“Semoga saja semua bisa berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Supaya lewat program pemberdayaan warga bisa dibantu ekonominya,” tutupnya. (BKA-1)

Comment