by

Wainitu Rehab Jalan Setapak dan Drainase

Ambon, BKA- Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, mulai menyiapkan program pembangunan fisik di tahun ini. Sebanyak Rp 200 juta dari dana kelurahan akan digunakan untuk rehabilitasi jalan setapak dan drainase.

Lurah Wainitu, Marvin Nikjuluw, saat ditemui koran ini, kamis (18/3) mengaku, drainase dan jalan setapak yang ada di lingkungannya, dianggap perlu diperbaiki karena banyak kerusakan.

“Tahun ini pembangunan lebih kepada sarana dan prasarana seperti rehabilitasi jalan setapak dan drainase. Karena memang yang perlu itu dua ini untuk bisa diperbaiki,” ujar Marvin.

Disebutkan, lokasi yang menjadi fokus pembangunan berada di RT.04/RW.05. Karena banyak drainase dan jalan setapak yang harus diperbaiki.

“Fokus kami itu lebih ke RT yang jadi prioritas untuk tahun ini kami memilih RW.05. Di beberapa RT di RW ini itu jalan dan drainasenya memang perlu diperbaiki. Itu ada RT 03 RW 05 juga dan beberapa RT lainnya,” tambahnya.

Pembangunan, lanjut dia, akan dilakukan bertahap disetiap RW yang ada. Dan di tahun ini, anggaran yang akan digunakan sekitar Rp 200 juta rupiah dari dana kelurahan.

“Tahun ini kita pakai sekitar 200 juta rupiah dana kelurahan, untuk pembangunan fisik. Jadi pembangunan itu dilakukan bertahap setiap tahunnya sampai semua bisa terbenahi dengan baik. Ini kami sesuaikan program dengan dana yang ada. Untuk itu, yang prioritas kami lakukan lebih dulu. RW lain juga akan dibangun di tahun berikutnya,” tutup Marvin (BKA-1)

Comment