by

Wakapolda Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi Perwira

Ambon, BKA- Kepolisian Daerah Maluku menggelar sidang kelulusan tingkat daerah seleksi pendidikan alih golongan personil Polda Maluku dari Bintara ke perwira pertama Tahun 2020 yang di laksanakan di ruang rapat utama Polda Maluku pada Kamis (10/9).

Sidang kelulusan seleksi pendidikan alih golongan ini di pimpin oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan De Fretes M.M yg di dampingi KSPN Polda Maluku dan Kepala Biro SDM Polda Maluku.

Sebelumnya Biro SDM Polda Maluku telah menggelar seleksi penerimaan pendidikan alih golongan tahun anggaran 2020 dengan animo sebanyak 60 personil, peserta yang di nyatakan lulus dalam seleksi tingkat panda ini berjumlah 34 personil dan 26 personil di nyatakan tidak memenuhi syarat.

Selanjutnya para personil yang di nyatakan menuhi syarat ini akan di kirim untuk mengikuti pendidikan pembentukan perwira di SPN Polda Maluku Passo Ambon.

Dalam amanatnya pada sidang kelulusan tingkat panda ini Wakapolda Maluku mengajak seluruh peserta yg di nyatakan lulus dalam seleksi ini agar tingkatkan Rasa syukurnya atas apa yg di berikan Tuhan yang Maha Kuasa.
“Tidak semua orang dapat di nyatakan lulus dalam seleksi ini di sebabkan berbagai hal baik masalah kesehatan, psikologi dan yang lainnya, olehnya itu jaga kesehatan kita dengan baik sebelum memasuki lembaga pendidikan, jangan sampai kita tidak hati hati dalam kehidupan kita sehari hari yang pada akhirnya kita tidak bisa mengikuti pendidikan karna sakit,” kata Brigjen Pol Jan de Fretes.

Wakapolda juga mengucapkan terimakasih kepada panitia seleksi yang sudah melaksanakan seleksi dengan humanis, akuntabel dan transparan guna menghasilkan perwira yang unggul dan memiliki kompetensi yang baik dalam mendukung tugas polri kedepan, dan untuk para peserta yang lulus selamat atas kelulusannya, tingkatkan disiplin diri dan hindari pelanggaran sebelum mengikuti pendidikan.

“Jadikan momentum ini sebagai momentum yang baik untuk kita semua,”Ungkap Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes.(SAD).

Comment