by

Wakapolres MBD Berserta Enam Pejabat Dimutasi

Wakpolres beserta enam Pejabat Polres Maluku Barat Daya (MBD) kembali dimutasi, pemutasian ini dilakukan melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di lapangan Mako Polres MBD, Rabu (19/5).

Juga berdasarkan kepada Keputusan Kapolda Maluku Nomor KEP/123/V/2021 tanggal 06 Mei 2021, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Tidak hanya Upacara Sertijab , Kapolres MBD, AKBP Budi Adhy Buono yang memimpin secara langsung kegiatan tersebut, juga melangsungkan Pengukuhan Jabatan di dalam Satuan Polres MBD.

Yakni Bagian Sumda yang digantikan menjadi Bagian SDM dan Polair Polres MBD menjadi Polairud Polres MBD.

Adapun jabatan yang dimutasi pada SatPolres MBD antara lain, KOMPOL , Janni Parinussa Jabatan lama Wakapolres MBD dan Jabatan Baru Wakapolres Pulau Buru, KOMPOL. Hendrik A.Rumsory, jabatan lama Kasubag Koorprogmonev Bagkerma Roops Polda Maluku jabatan baru Wakapolres MBD.

Kemudian IPDA, Rudy Ahab, jabatan lama PS.Kasatres Narkoba Polres MBD dan Jabatan Baru PS.Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Maluku, IPTU Richardus Apalu Bana, jabatan lama Kasat Reskrim Polres MBD dan jabatan baru Kasatres Narkoba Polres MBD, AKP Sulaiman jabatan lama Kapolsek Kisar Polres MBD dan jabatan baru Kasat Reskrim Polres MBD, IPTU J.H.Laihemera, jabatan lama PS.Ka Sium Polresta P.p.Ambon dan P.p.Lease dan jabatan baru PS.Kapolsek Kisar Polres MBD.

Selanjutnya, IPDA Ruben Rupilu NRP 72060300 jabatan lama PS.Kasat Sabhara Polres MBD dan jabatan baru PS.Kasi Humas Polres MBD, IPTU Tony Berthy Apituley, jabatan lama Kasubag Pers BagSumda Polres MBD jabatan baru PS.Kasat Samapta Polres MBD, IPDA Devi Jacobus jabatan lama Kapolsek Mndona Hyera jabatan baru PS.Kasikum Polres MBD, IPDA JEFRIANUS SOLEMEDE Jabatan Lama PS.Kapolsek Serwaru Polres MBD Jabatan Baru Kapolsek Mndona Hyera Polres MBD, IPDA GIOVANI BAPTISTA M.TOFFY,SH Jabatan Lama Paur Dalops Bagops Polres MBD Jabatan Baru PS.Kapolsek Serwaru Polres MBD.

Sementara itu , dua jabatan baru pada lingkup Polres MBD dikukuhkan berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP/124/V/2021 tanggal 06 Mei 2021 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku. Dan ditempati oleh AKP Rachel Ann Barends jabatan lama Kabag Sumda Polres MBD dikukuhkan sebagai Kabag SDM Polres MBD.
Selanjutnya IPDA Juliant R.A.Gwejdor jabatan lama PS.Kasat Polair Polres MBD dikukuhkan sebagai PS.Kasat Polairud Polres MBD.

Sementara itu, Kapolres dalam upacara Sertijab mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri sangat diperlukan untuk menjaga dinamisasi, dan dalam rangka penyegaran bagi para anggota. Guna terwujudnya Polri yang profesional dan juga sebagai penghargaan kepada personil Polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik.

Selain itu, lanjut Kapolres , Peran Polri sangat krusial mengawal seluruh kebijakan pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik. Tentunya hal itu dapat terlaksana dengan cara bekerjasama dengan instansi lain seperti TNI dan stakholder terkait.

“Pelaksanaan tugas pokok Polri yang tertuang dalam rencana kerja diharuskan dapat dilakukan secara terukur dan akuntabel. Sehingga pada setiap satuan kerja dituntut adanya kematangan seorang pimpinan dalam melaksanakan suatu perencanaan,” pesannya.

Karena itu dirinya berharap, pejabat yang baru saja dilantik agar segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan. Sehingga tugas pokok Polri untuk menjaga keamanan, ketertiban, menegakkan hukum dan berikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal.

“Semoga saudara dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, sehingga dapat memberikan kinerja yang baik untuk satuan tugas selanjutnya. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selalu setia mendampingi suami selama bertugas di Polres Maluku Barat Daya. Semoga senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan baik dalam tugas dan pengabdian sebagai pendamping suami ke depan,” tutup Kapolres. (GEM)

Comment