by

Wakapolres MBD Pimpin Sertijab Pejabat Polres

Ambon, BKA- Wakapolres Maluku Barat Daya (MBD) Kompol, Janni Parinusa memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres MBD, yang berlangsung di Loby Mako Polres MBD, Senin (18/01).

Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Sumda Polres MBD dan Penyerahan Jabatan Kasat Sabhara Polres MBD ini, merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP / 276 / XII / 2020 tanggal 29 Desember 2020, pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun Pejabat yang diserahterimakan adalah, Jabatan Kabag Sumda Polres MBD dari pejabat lama, KOMPOL Marthin Christian Kepada AKP Rachel Ann Barends. Dan Jabatan Kasat Sabhara Polees MBD diserahterimakan dari AKP La Ode M. Hanibal, S.Si kepada IPDA Ruben Rupilu.

Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan, mutasi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran di Institusi Polri dan juga reward bagi Personil Polri dalam bertugas. Dimana tuntutan bagi tugas anggota Polri semakin tinggi dan profesional anggota Polri sangat dibutuhkan saat bertugas.

“Bagi pejabat yang lama saya ucapakan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas saat bertugas di Polres MBD, dan bagi pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polres MBD,” ucap Wakapolres.
Dia berharap, bagi pejabat yang baru agar dapat membantu Kapolres maupun Wakapolres dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Pimpinan merupakan cermin dari anggota dan pimpinan agar dapat membina personelnya masing – masing,” ucap Parinusa.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Wakapolres MBD kepada pejabat baru didampingi rohaniawan, serta dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas serta berita acara sumpah jabatan, yang disaksikan seluruh peserta upacara. (BKA-4)

Comment