by

Wakil Bupati Apresiasi Giat Bansos Polres MBD

TIAKUR-BKA, Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Agustinus Kilikily, mengapresiasi kegiatan pembagian bantuan sosial (Bansos) yang digelar Polres MBD di Kecamatan Pulau Letti, Sabtu (7/8).

Wakil Bupati yang turut serta pada kegiatan pembagian Bansos yang dikemas dalam bentuk Gowes tersebut, mengatakan, ditengah maraknya pandemi Covid-19, bukan hanya persoalan kesehatan yang menjadi fokus pemerintah, tetapi juga dampak lainnya terhadap kehidupan masyarakat.

Karena itu, dirinya mengapresiasi langkah Polres MBD, yang tidak hanya memperhatikan kemananan masyarakat, tetapi juga memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako.

Baca juga: Data Pemilih di MBD Menurun

“Bukan seberapa banyak yang diberikan, tetapi tujun dari pemberian bantuan inilah yang patut dihargai oleh pemerintah daerah. Dan kepada masyarakat yang menerima, diharapkan dapat manfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut, agar dapat tercukupi dan setidaknya dapat meringankan beban warga,” tandas wakil bupati.

Kapolres MBD, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, mengatakan, Bansos yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Indonesia.

Menurutnya, akibat pandemi Covid-19, masyarakat terus menghadapi berbagai persoalan yang kian memprihatikan. Salah satunya, melemahnya sektor ekonomi.

Untuk itu, pihaknya akan terus membagikan Bansos sembako kepada masyarakat MBD, yang berekenomi lemah.

Baca juga:
MBD Kembali Terima Stok Vaksin

“Bansos ini memang tidak menjangkau semua masyarakat MBD. Tapi kami berharap, sasaran Bansos tepat sasaran. Sehingga dengan jumlah yang sedikit ini, setidaknya dapat meringankan beban sejumlah masyarakat,” pungkasnya.

Jumlah Bansos yang dibagikan Polres MBD di Kecamatan Letti, sebanyak 100 paket sembako, berupa, beras, gula, mie instan dan minyak goreng.(GEM)

Comment