by

Wakil Bupati Sampaikan Terimakasih Ke Julian

beritakotaambon.com – Terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) pada upacara HUT RI ke 76 di Istana Negara, 17 Agustus 2021, kepulangan Julian Aryo Waremra disambut meriah oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD).

Usai melaksanakan tugasnya, siswa SMA Negri 13 Tiakur itu memilih untuk langsung pulang ke kampung halaman. Tiba di Tiakur, Rabu (25/8).
Atas prestasi yang dicapai Julian tersebut, Wakil Bupati MBD, Agustinus Kilikily, menyampaikan terimakasih.

Menurut Kilikily, prestasi yang dicapai Julian untuk menjadi bagian dari Paskibraka tingkat nasional, tidak mudah. Karena harus bersaing dengan siswa lain di seluruh Indonesia.

“Tentu kita merasa bangga dengam pencapaian Julian, darinya dapat kita pelajari bahwa dengan tekad dan semangat yang kuat, maka kesulitan apapun dapat dilewati untuk mengejar cita-cita,” ungkap Kulikily.

Memang, ungkapnya, MBD juga pernah mengirim siswi terbaik sebagai Paskibra, tetapi masih pada tingkat Provinsi. Namun upaya yang dilakukan oleh Julian, telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten MBD di kanca nasional.

Hal ini tentu tak terlepas dari dukungan orangtua serta Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten MBD, yang telah menyeleksi dan mempercayai Julian untuk mewakli daerah.

Untuk itu, dia berharap, Dispora dapat lebih selektif dalam menggali potensi-potensi generasi muda. Karena potensi itu tidak hanya di Paskibraka, tapi juga pada bidang-bidang lainnya.

Baca juga: Babinsa Awasi Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas MBD

“Saya percaya, bahwa potensi anak daerah MBD yang berkualitas masih sangat banyak. Hanya saja kita belum selektif, untuk mencari dan menggali potensi yang ada. Karena itu, kedepan diharapkan akan lebih baik lagi,” tegasnya.

Kadispora MBD, Agus Tenlima, mengatakan, seleksi Paskibra untuk tahun-tahun berikutnya akan terus dibenahi.

“Seleksinya akan diutamakan kepada siswa-siswi yang memenuhi syarat sebagai Paskibra di tingkat nasional, agar prestasi yang telah dicapai saat ini semakin meningkat,” tandasnya.

Baca juga:
Tanimbar Dijatahi 40 Unit Jaringan 4G

Sementara itu, Julian Aryo Waremra, mengatakan, ada keuntungan yang didapat sebagai Paskibraka. Misalnya, mendapat kesempatan untuk dapat mengikuti seleksi Akpol atau Akmil sebagai abdi negara.

“Nantinya kita yang menjadi paskibra akan diberikan sertifikat dan dapat dijadikan “tiket” untuk mengikuti seleksi Akpol ataupun Akmil. Tetapi hal ini tidak juga menjadikan saya untuk bermalas-malasan. Karena kesuksesan yang sesungguhnya hanya dapat diraih dengan usaha yang keras dan tekad yang kuat,” tandasnya.(GEM)

Comment