by

Walang Hatukau Batu Merah Terima Penghargaan

Ambon, BKA- Kelompok Walang Hatukau Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau menerima penghargaan atas pendampingan kekerasan pada perempuan dan anak.

Kelompok Konsitue negeri Batu Merah mendapat penghargaan atas setiap penyelesaian kasus kekerasan perempuan dan anak yang ada di desa Batu Merah. Angka laporan kekerasan perempuan dan anak didesa Batu Merah diakui tinggi. Untuk itu Walang Hatukau berkomitmen untuk lebih perduli terhadap persoalan tersebut.

“Kemarin itu kami Kelompok Konsitue negeri Batu merah itu mendapat penghargaan atas penanganan kekerasan pada perempuan dan anak yang paling menonjol. Sehingga pendamping KK Walang Hatukau ini direkomendasikan untuk bekerja di P2TP2A. Penghargaan ini diberikan oleh kemenkumham,” pungkas Nini Sukniati selaku Ketua KK Walang Hatukau Batu Merah.

Sukniati menambahkan jika ada kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Walang Hatukau akan turut mendampingi mulai dari proses pelaporan hingga selesai. Kasus kekerasan yang sering terjadi yaitu Kekerasan Dalam Rumat Tangga (KDRT), pencabulan, protitusi anak dibawah umur dan juga kejahatan seksual pada aplikasi online.

“Jadi kelompok ini dibuat karena melihat tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Tujuan kelompok ini dibuat agar bisa mendampingi korban kekerasan terutama perempuan dan anak. Kami siap mendampingi kasus mulai dari pelaporan hingga selesai. Kasus kekerasan itu bisa meliputi KDRT, pencabulan, prostitusi anak, dan kejahatan seksual via aplikasi online,” tambahnya.

Sukniati berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan hak perempuan dan anak. “Kedepannya saya berharap bahwa penanganan terhadap perempuan dan anak, bisa lebih diperhatikan perempuan. Karena bisa dilihat dari data kota Ambon kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sering terjadi. Untuk itu saya berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan hak-hak anak dan perempuan,” tutupnya. (MG-1)

Comment