by

Walikota Ambon “Bakar Semangat” Para Atlet Maluku di PON Papua

beritakotaambon.com – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku Ketua Umum KONI Kota Ambon, hadir dan memberikan semangat bagi para atlet asal Maluku yang tengah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Lewat rilis Humas Pemkot Ambon yang diterima media ini, Jumat (8/10), lewat saluran videocall dari Jayapura, walikota memberikan semangat kepada Alvin Tehupeiory, sprinter asal Maluku yang berada di Kota Timika, tempat diselenggarakannya laga atletik PON XX.

“Alvin, semangat ya, kita dukung penuh. Lupakan yang kemarin. Anggaplah itu menjadi cambuk untuk merebut asa di nomor yang lain. Fokus ke 200 meter dan 400 meter. Kita yakin Alvin pasti bisa (menang), tetap semangat, fokus bertanding ya,” pesan Richard, lewat saluran videocall.

Baca juga: Maluku Ekspor Ikan Tuna 4,6 Ton ke Jepang

Diketahui, Alvin akan turun lagi ke nomor 200 meter dan 400 meter gawang di Sport Center Mimika, Kota Timika, Papua pada Minggu (10/10) besok.

Sebelumnya, Alvin gagal mempersembahkan medali ke Maluku pada nomor 100 meter, namun diyakini pada nomor 200 meter dan 400 meter gawang, Alvin bisa mempersembahkan emas untuk daerahnya, karena spesial di nomor tersebut.

Selain Alvin, di waktu yang sama, Ketua KONI juga memberikan dukungan kepada atlet Nining souhaly, rekan Alvin.

Dikesempatan yang sama, Alvin dan Nining juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua KONI atas dukungan yang diberikan kepada mereka.

“Makasih banyak Pak Walikota atas dukungan kepada kami. Ini sangat berarti bagi kami,” sebut Alvin kepada Walikota.

Baca juga: Jika Target Meleset, Koni Perlu Dievaluasi

Kehadiran Walikota dua periode itu ke Papua, juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para atlet yang tengah berjuang tanpa kenal lelah untuk Maluku.

Dijadwalkan, Walikota juga akan menonton jalannya laga final sejumlah atlet diantaranya atlet dayung. Selain Walikota, Sekot Ambon, A.G. Latuheru juga meninjau para atlet asal Kota Ambon di Kota Merauke yang berlaga di PON Papua untuk Maluku. (IAN)

Comment