by

Walikota Ambon dan ASN Borong Dagangan Kuliner Malam

beritakotaambon.com – Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota memborong dagangan kuliner malam milik warga, Kamis (2/9) malam.

Aksi Sorong Bahu Bantu Susahku (Sobatku) ini, merupakan salah satu program pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 446 tahun, yang jatuh pada 7 September 2021 pekan depan.

Tak hanya kuliner malam, sebagian besar jualan pedagang juga diborong sejak pagi hari di sejumlah pasar tradisional Kota Ambon.

Baca juga: Pemkot Ambon Ajak Warga Bersih Lingkungan

“Kita mulai turun belanja itukan tadi pagi di semua pasar. Nanti sebentar malam, kita turun beli juga di kuliner malam,” sebut Richard, kepada wartawan.

Walikota dua periode ini mengaku, kegiatan Sobatku hanya untuk membantu pedagang. “Biasanya kita tertibkan pedagang, tapi kali ini seluruh pegawai turun dan berbagi dengan pedagang,” ujarnya.

Dikatakan, walaupun hanya belanja hanya sekitar Rp 50.000, namun para pedagang merasa senang ada kepedulian dan saling berbagi. Sehingga pendapatan para pedagang pun ikut bertambah.

Pantauan media ini, beberapa titik lokasi kuliner malam yang dikunjungi diantaranya, kawasan Desa Batu Merah, jalan Diponegoro, jalan A.M. Sangadji, jalan Diponengoro dan beberapa titik kuliner malam lainnya.

Baca juga: Pemkot Akan Bangun Kantor Baru Dinas Perpustakaan

Sementara untuk pasar yang dikunjungi salah satunya pasar Mardika. Dimana dagangan para pedagang diborong walikota beserta ASN, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (IAN)

Comment