by

Walikota Ambon dan Keluarga Membaik

AMBON-BKA, Sempat terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi terpusat di RSUP dr. J. Leimena, kondisi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta keluarga mulai membaik.

“Semakin membaik (walikota dan keluarga),” ungkap Jubir Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz, ketika dihubungi media ini melalui pesan Whatsapp, Senin (2/8).

Joy mengaku, sesuai aturan terbaru kalau pasien Covid-19 bisa dinyatakan sembuh dan tidak harus menunggu hasil swab keluar sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif. Tapi hanya dilihat kondisi pasien.

Baca: Rp 40 Miliar Tangani Covid-19

“Sesuai aturan terbaru, setelah isolasi atau perawatan selama 10 hari dan tidak menunjukan gejala maka, dinyatakan sembuh tanpa perlu swab PCR,” ucap Joy.

Disinggung apakah ada pejabat lain lingkup Pemkot Ambon yang juga terpapar setelah walikota dan keluarga, Kepala Dinas Kominfo-Persandian Ambon ini juga mengaku, hingga kemarin belum mengetahui hal itu.

Dirinya bahkan menyarankan, agar persoalan ini ditanyakan langsung ke Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy. “Saya belum tahu infonya. Coba konfirm dengan ibu kadinkes,” sarannya.

Tempat terpisah, Wendy yang dikonfirmasi terkait hal ini, tidak menggubris pertanyaan wartawan yang dikirim via Whatsapp.

Diberitakan sebelumnya, walikota beserta istri dan 1 anaknya dinyatakan positif Covid-19. Yakni tertular berdasarkan hasil Tracing dan Testing kontak erat sopir pribadinya, yang lebih dulu terpapar.

“Proses 3T (testing, tracing dan treatment) dilakukan terhadap kontak erat yaitu Walikota Ambon dan keluarga berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan walikota,” sebut Joy, belum lama ini. (IAN)

Comment