by

Walikota Apresiasi Kehadiran Siloam Hospitals

Ambon, BKA- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengapresiasi pihak Siloam Hospitals yang telah membuka pelayanan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Ambon. Hal ini dinilai sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kota dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Politisi Golkar ini mengaku, selama enam tahun pihaknya mempromosikan keberadaan rumah sakit tersebut yang merupakan dambaan bagi banyak orang.

“Kami selama enam tahun sudah mempromosikan keberadaan rumah sakit ini (Siloam Hospitals), dan akhirnya hari ini (kemarin) bisa dibuka. Walau memang sementara hanya menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19,” ungkap Louhenapessy, saat hadiri pembukaan Siloam Hospitals, Rabu (29/7).

Menurut dia, dengan keberadaan salah satu rumah sakit dengan kualitas baik itu, dapat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk kesembuhan dan keselamatan pasien.

Selain itu, sambungnya, hadirnya Siloam Hospitals ini menjadi bukti untuk dukungan bagi pemerintah dalam mewujudkan kota Ambon yang sehat, serta menjadi daya tarik bagi para investor lainnya dibidang kesehatan.

“Kehadiran rumah sakit ini sebagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Dan mengenai investasi, atau misalnya masih ada investor yang tertarik, kami sangat mendukung. Karena semakin banyak investor maka akan ada persaingan. Tergantung pelayanan yang diberikan seperti apa. Jika pelayanannya baik, tentu akan diminati masyarakat,” terangnya.

Tempat yang sama, Network Development Director Siloam Group, dr. Anang Prayudi mewakili Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady menambahkan, Siloam Hospitals saat ini masih dikhususkan untuk perawatan pasien Covid-19.

“Ini merupakan rumah sakit ke 40 dalam Grup Siloam, yang dibangun dengan sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan pendukung. Antara lain ruang ICU, ruang isolasi, CT Scan, kamar operasi, laboratorium, dan farmasi,” sebutnya.

Anang menilai, penanganan yang saat ini dilakukan untuk untuk pasien Covid-19. Akan tetapi, kedepan jika wabah ini sudah teratasi, maka pihaknya akan memberikan pelayanan umum kepada masyarakat.
“Jika sudah teratasi, maka diharapkan rumah sakit ini juga dapat memberikan pelayanan umum. Tentunya dengan fasilitas dan pelayanan yang baik bagi masyarakat di daerah ini,” tandasnya. (KJH)

Comment