by

Walikota Apresiasi Kelurahan Ahusen

Ambon, BKA- Berhasil meraih trofi Program Kampung Iklim (Proklin) Utama tahun 2020 secara nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Persampahan (LHP), Kelurahan Ahusen diapresiasi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Apresiasi disampaikan langsung oleh walikota dalam penyerahan trofi Proklin Utama di RT 04, Kelurahan Ahusen, kecamatan Sirimau, Senin (26/10)

Politisi Senior Golkar ini mengaku bahagia atas penghargaan yang diterima kelurahan tersebut. Sebab, prestasi yang diraih itu merupakan contoh bagi kelurahan lain untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan.

“Terus terang saya sangat bahagia sekali yah. Karena ini wujud komitmen dari masyarakat terhadap pentingnya lingkungan, ” tandas Richard.

Dijelaskan, dari awal program tersebut, masyarakat RT 04 di kelurahan Ahusen itu telah menjaga kebersihan di lingkungannya. Sehingga layak mendapatkan penghargaan dari Kementerian LHP lewat trofi Proklin Utama tahun 2020.

“Dari awalkan mereka (masyarakat Kelurahan Ahusen) menata dan menjaga lingkungan itu. Sehingga memberikan contoh yang baik buat daerah lain. Dan hari ini mereka terima itu trofi utama tahun 2020,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, selain Kelurahan Ahusen, ada dua negeri yang juga masuk dalam daftar karena komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan. Namun kali ini, belum berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kita punya dua lagi selain kelurahan Ahusen, yakni, Hative besar dan Hukurila. Tapi kali ini mereka nggak lolos. Dan kita tinggal dorong terus, untuk kedepan dua ini mereka akan lolos,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment