by

Walikota Apresiasi Kelurahan Ahusen

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy sangat mengapresiasi kelurahan Ahusen RW 04 yang mendapatkan Trophy Progam Kampung Iklim (Proklin) utama tahun 2020 yang bersifat nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Persampahan RI.

“Terus terang saya sangat bahagia sekali yah. Karena ini wujud komitmen dari masyarakat terhadap pentingnya lingkungan. Dari awalkan mereka menata menjaga lingkungan itu, sehingga memberikan contoh yang baik buat daerah lain. Dan hari ini mereka Terima itu Trophy utama tahun 2020,” ungkap dia kepada wartawan, usai acara penyerahan Trophy Proklin ke kelurahan Ahusen di RW 04, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (26/10).

Megi Lekatompessy selaku camat Sirimau, berharap RW 04 kelurahan Ahusen ini bisa lebih menjaga lingkungan dan menjadi contoh bagi tempat lain di Kota Ambon. “Dengan diterimanya trophy kampung proklin, kami berharap agar kedepannya RW 04 kelurahan Ahusen ini bisa jadi contoh untuk tempat lain. Juga diharapkan agar bisa lebih baik lagi agar bisa menerima trophy proklin lestari,”pungkasnya.

Kelurahan Ahusen sendiri merasa bangga dengan segala pencapaian yang telah dicapai oleh RW 04 ini. Dengan adanya trophy ini masyarakat diharapkan bisa tetap mempertahankan kondisi lingkungan tempat tinggal ini supaya tetap lestari.

“Kami berharap agar konsitensi seperti ini bisa tetap terjaga. Biarlah tempat ini menjadi wadah pembelajaran bagi tempat lain. Untuk segala pencampaian yang ada, itu merupakan kerja keras warga. Dan memang lingkungan ini sudah ada sejak lama, bukan ada untuk mengikuti lomba saja tapi sudah sejak lama lingkungan ini seperti adanya sekarang,”pungkas Decky Sopamena lurah Ahusen. (MG-1)

Comment