by

Walikota Bakal Saksikan Atlet Maluku Bertanding di PON XX Papua

beritakotaambon.com – Selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon, Walikota Richard Louhenapessy akan menyaksikan langsung pertandingan para atlet yang lolos mewakili Maluku di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Selain Walikota, Wakil Walikota, Syarif Hadler, dan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru juga akan ikut mendampingi untuk memberikan semangat kepada para atlet asal Kota Ambon yang berlaga di PON XX Papua.

“Saya sudah putuskan nanti saya, pak wakil dan pak sekkot berangkat memberi support langsung di Papua,” ungkap Richard, saat menjamu pelatih dan para atlet, di ruang Vlisingen Balaikota Ambon, Minggu (5/9).

Baca juga: Pemkot Gelar Doa Bersama Untuk Ambon

Diakuinya, lawan terberat dalam kompetisi adalah info dan isu-isu hoaks yang berkembang di media sosial (medsos). Sehingga harus bijak membaca informasi.

“Lawan terberat saudara bukan daerah lain atau diri sendiri, tapi media sosial yang berseliweran dengan info-info atau isu hoaks yang bisa meruntuhkan semangat dan perjuangan,” sebutnya.

Sambung dia, hal ini perlu diingatkan sebelum pertandingan berjalan. Sebab para atlet belum bertanding, tetapi tekanan di medsos soal bonus, makanan selama Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan lainnya sudah menyebar di medsos.

“Kalian ini duta yang turut menentukan nama baik daerah yang diwakilinya. Jaga nama baik daerah. Tunjukkan prestasi, pasti akan jadi rebutan dan tentu diberi apresiasi,” tandas Richard.

Ia menilai, kesetiaan dan disiplin jadi kunci utama menuju sukses. Dengan harapan, para atlet selalu yakin, minimal 5 dari target 8 medali emas bisa disumbangkan atlet PON asal Kota Ambon.

“Akibat refocusing anggaran, kita harus arif, maka kita beri uang saku tambahan 2,5 juta per atlit dan pelatih. Beda kalau tidak Covid-19, bisa dapat lebih,” ucap Politisi Golkar ini.

Tempat yang sama, Ketua Harian KONI Kota Ambon A.G Latuheru menambahkan, ada 27 atlet dan 20 pelatih dari Kota Ambon dipanggil mengikuti Pelatda Maluku sejak Januari 2021 lalu.

“Kami percaya dengan pelatihan yang maksimal, atlet Maluku asal Ambon bisa berikan yang terbaik di PON Papua,” tutup Latuheru. (IAN)

Baca juga: Semua Pegawai Non PNS Akan Diberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Comment