by

Walikota : Covid Pengalaman Berharga Buat Saya

beritakotaambon.com – Usai dinyatakan sembuh dari Covid-19, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy telah kembali bertugas, Senin (23/8). Walikota dua periode ini bahkan menceritakan kisahnya saat menjalani isolasi terpusat dan isolasi mandiri, yang dianggap sebagai pengalaman berharga.

“Ini pengalaman berharga buat saya untuk lebih berhati-hati, sekaligus untuk menjastifikasi kepada publik bahwa berita-berita hoaks tentang Covid ini sama sekali terbantahkan,” tandas Richard, kepada wartawan.

Diketahui, Richard yang terpapar Covid-19 tidak sendiri. Melainkan bersama istri dan satu anaknya, hingga menjalani isolasi terpusat bersama-sama. Semua itu dikatakan bermula dari supir pribadinya yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 lebih dulu.

Baca juga:
My Home Ambon Kembali Salurkan Sembako

Mantan anggota DPRD Maluku ini kemudian menjalani isolasi terpusat selama dua minggu di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr J Leimena. Setelah keluar, lanjut Isolasi mandiri di rumah pribadi selama seminggu.

“Dua minggu saya isolasi terpusat di Rumah Sakit dan satu minggu isolasi mandiri di rumah. Saya dinyatakan sembuh melalui hasil swab PCR yang dikeluarkan BTKL dinyatakan negatif,” sebutnya.

Meski dinyatakan sembuh, Richard disarankan dokter agar tidak apatis dengan protokol kesehatan. “Dokter bilang sudah bisa beraktivitas tapi harus perhatikan protokol kesehatan,” tukasnya.

Dirinya juga meminta, agar seluruh masyarakat Maluku mengambil peran penting dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang masih mewaba di kota bertajuk Manise ini.

“Jadi memang betul saya rasakan, saya alami sendiri. Dan saya menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dan selalu mengutamakan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah,” pesannya. (IAN)

Comment