by

Walikota dan Kapolda Launching KTN

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahrudin Djafar kembali melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Waiheru dan Desa Latta, di Ambon, pada Jumat (13/11) pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Richard mengatakan, program KTN merupakan gagasan dari Panglima TNI dan Kapolri kepada kampung-kampung yang ada di Indonesia untuk dapat meningkatkan kesejahteraan di masa pandemi Covid-19.

Dirinya juga sangat mengapresiasi gagasan KTN tersebut. Sebab, KTN dinilai sangat bagus lantaran akibat Covid-19 berdampak ke beberapa sektor, baik kesehatan, sosial maupun secara ekonomi. Sehingga dengan adanya KTN, dapat mengatasi dampak dari Covid-19 dimaksud.

“Salah satu upaya untuk menjaga kondisi masyarakat dalam menghadapi masa pandemi seperti ini, adalah menciptakan kondisi yang tangguh lewat kampung tangguh,” terang dia.

Bukan itu saja, Richard mengingatkan, untuk menjadikan kampung sebagai KTN maka masyarakat harus bisa menjaga ketangguhan disiplin. Terkhususnya protokol kesehatan.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar. Menurutnya, jangan hanya berbicara tentang tangguh secara ekonomis dan lain-lain saja, tetapi juga tangguh dalam hal-hal yang lain. Termasuk tangguh dalam kesehatan, serta tangguh dalam ketertiban dan keamanan masyarakat.

β€œDengan iman dan takwa kepada Tuhan, tentunya kita akan mengutamakan kehidupan yang rukun satu dengan lainnya. Sehingga keamanan serta ketertiban di wilayah kita dapat selalu terjaga,” pintanya. (BKA-1)

Comment