by

Walikota: Jangan Lihat Nilai Bingkisan

Pemerintah Kota Ambon, berbagai kasih dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas TNI/Polri yang bertugas di kota Ambon. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di ruang aula Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Senin (10/5).

Sementara untuk pembagian bingkisan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah itu, diserahkan langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenepessy kepada Dandim 1504 Ambon Letkol Inf Kapolres Dominggus CA Soumokil di ruang aula Kodim 1504.

Dalam sambutan Walikota mengatakan, kepada para Babinsa Babhikamtimbas TNI/Polri untuk jangan mengukur nilai bantuannya. Tetapi melihat ketulusan bagaimana Pemkot menjaga kemitraan mereka.

“Kita berharapp hubungan erat ini selalu kita bangun. Oleh karena itu, jangan dilihat nilai bingkisannya. Tapi nilai yang melekat pada kegiatan ini, itu yang menjadi subtansi yang paling mendasar. Saya harap kemitraan kita selalu terjaga,” pesan Louhenapessy.

Politisi Senior Golkar ini mengaku, berbagi kasih yang dilakukan Pemkot bukan baru tahun ini saja. Namun sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap tahun. Semua ini, semata-mata untuk memperkuat hubungan kemitraan Pemkot dan TNI/Polri.

“Setiap tahun itu Pemkot memberikan perhatian dan kepedulian kepada aparat TNI/Polri yang bertugas di pos-pos penjagaan masyarakat. Itu bagian dari kepedulian kita. Jadi kita tahu persis bahwa di hari besar seperti ini, orang-orang akan rindu untuk bergabung dengan keluarganya. Tapi TNI/Polri ini tetap di jalan saja. Sehingga ini bagian dari ucapan terima kasih kita dari masyarakat,” jelasnya.

Tempat berbeda, Dandim 1504 Ambon Letkol Inf Kapolres Dominggus CA Soumokil mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Ambon atas perhatian yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Ambon, ” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Leo SN Simatupang.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkot Ambon atas bingkisan yang diberikan. Semoga kemitraan ini selalu terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sekedar tahu, bingkisan yang diberikan yakni 140 bingkisan. Dari ratusan bingkisan itu, diantaranya 70 bingkisan untuk Kodim dan 70 bingkisan lainnya buat Polresta Ambon.
(IAN)

Comment