by

Walikota Kembali Rombak Birokrasi

Ambon, BKA- Di awal tahun 2021, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler kembali melakukan perombakan birokrasi, terhadap sejumlah pejabat Pemerintah Kota Ambon, Rabu (6/1). Sejumlah pejabat tersebut kemudian dilantik sesuai jabatan baru yang diberikan.

Diantaranya, Mien Tupamahu yang sebelumnya menjabat staf Sekretaris Kota (Sekkot), berganti sebagai staf ahli walikota. Kemudian Jacob Selanno yang sebelumnya merupakan staf ahli walikota, kini menjabat Inspektorat Kota Ambon.

Selanjutnya Pieter Leuwol, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperindag, kini berganti menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Kesra. Elkyopas Silooy yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), kini menjadi Asisten I Sekkot.

Sementara itu, Rulien Purmiasa yang sebelumnya Kepala Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan masyarakat desa (DP3AMD), kini menjadi Asisten III Sekot Bidang Administrasi Umum. Enrico Matitaputy yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR, kini sebagai Kepala Bappekot-Litbang.

Steven Patty yang sebelumnya Kepala Dinas Perikanan, kini menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Kemudian Denny Nendisa yang sebelumnya merupakan staf ahli walikota, berpindah menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Selanutnya, Yermias Aponno menjadi Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setkot Ambon, Fenly Masawoy sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muhammad Latupono sebagai Sekretaris Damkar dan Penyelamatan, Febby Maail sebagai Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinas Perikanan, Janes Aponno sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Eda Nanlohy sebagai Auditor Ahli Madya, Neltje Latuny sebagai Camat Nusaniwe, Chris Tukloy sebagai Sekretaris Bappeda Litbang, Hanock Tomasila sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Carolina Silooy sebagai Sekretaris Disperindag, FIB Sembiring sebagai Sekretaris Inspektorat, Alfred Tanahitumesing sebagai Sekretaris Dinas Pertanian.

Sally Hehanussa sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Quraizin Tuhuteru sebagai Sekretaris Camat Nusaniwe, Ricky Manuel sebagai Sekretaris Camat Sirimau, Meggy Lekatompessy sebagai Sekretaris sekaligus Kepala DP3MD, Ema Waliulu sebagai Camat Sirimau, Imelda Tahalele sebagai Camat Teluk Ambon dan Sekretaris KPU Agus Pattikawa.

Dalam sambutannya, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengucapkan terima kasih untuk seluruh staf yang telah membantu dirinya dan Wakil Walikota dalam pemerintahan hingga memasuki tahun keempat.
“Pencapaian yang saya dapat, karena kerjasama tim yang luar biasa. Tapi memang masih ada hal-hal yang perlu kita benahi demi kepentingan kota dan masyarakat. Kita melihat, mengenal dan mengetahui seluruh potensi, kepedulian satu per satu pejabat yang dilantik. Sama sekali tidak ada yang non job. Semua demi untuk meningkatkan produktivitas kerja,” sebutnya.

Politisi Golkar ini berharap, para pejabat yang baru saja dilantik dapat lebih semangat saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Sehingga Ambon dapat lebih baik kedepan. (BKA-1)

Comment