by

Walikota : Kita Silaturahmi Natal Secara Virtual

Ambon, BKA- Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan permohonan maaf kepada Panglima Kodam (Pangdam) XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri. Sebab, dalam perayaan Natal tahun ini, dirinya tidak menerima tamu.

“Saya sudah telepon pak Pangdam dan Kapolda, saya minta maaf kalau kali ini tidak terima tamu untuk merayakan Natal,” tandas Richard, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (23/12).

Keputusan tersebut, kata dia, dilakukan agar dapat menjadi contoh bagi seluruh pejabat, untuk tidak melakukan Open House Natal, ditengah situasi Pandemi.

“Saya harap ini menjadi contoh. Saya punya anak-anak itu, saya larang untuk jangan pulang ke Ambon. Ada anak saya yang tinggal di Ambon, saya bilang kita silaturahmi Natal secara virtual saja,” tukasnya.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 membuat semua kemeriahan di hari-hari besar keagamaan harus dihilangkan. “Ini satu-satunya cara untuk menghindari kluster baru,” ungkap dia.

Walikota dua periode ini menambahkan, hingga hari ini, seluruh staf dan pegawai Pemerintah Kota Ambon akan menggelar apel di kawasan Tribun Lapangan Merdeka, bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail.
“Besok semua jangan pakai Rompi Satgas Covid-19, tapi harus pakai baju olahraga. Kita apel pagi kemudian kita akan mendengarkan pengarahan dari pak Gubernur,” terangnya.

Ia berharap, perayaan Hari Natal dan Tahun Baru kali ini, dapat dilakukan serba kesederhanaan, dengan tidak mengurangi nilai-nilai keagamaan. (BKA-1)

Comment