by

Walikota Lantik 168 Pejabat Eselon IV

Ambon BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kembali melantik 168 Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawasan (Pejabat Eselon IV) lingkup Pemerintah Kota Ambon, Rabu (13/1). Pelaksana pelantikan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Walikota Ambon nomor 38 dan 39 Tahun 2021.

Dari 168 pegawai, 158 diantaranya adalah Pejabat Pengawas. Sementara 5 orang lainnya adalah Pejabat Administrator. Pelantikan itu berlangsung di ruang serbaguna Maluku City Mall (MCM), kecamatan Sirimau.

Dalam sambutannya, Richard mengaku, jabatan yang dimiliki bukan merupakan suatu warisan atau pusaka adat yang tidak bisa dilepaskan, melainkan sebuah tanggungjawab yang wajib dilaksanakan dengan baik. Dan dimanapun ditempatkan, maka hal tersebut adalah hasil kerja.

Dikatakan, kunci dari promosi adalah persiapan diri. Sehingga apa yang telah dicapai harus ditingkatkan lagi kinerjanya, baik secara kolektif maupun unit-unit dan institusi pemerintahan yang ada.
“Pergerakan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dia menyebutkan, pelantikan tersebut harus bergerak, agar ada energi baru pada tiap-tiap institusi yang ada dalam koridor Pemkot Ambon.
“Yang dilantik adalah staf, maka peran ini adalah penting untuk suksesnya sebuah kepemimpinan. Ukuran keberhasilan kita terletak pada sebuah pengorbanan. Tidak ada seorangpun yang sukses tanpa pengorbanan,” pungkasnya. (IAN)

Comment