by

Walikota Lantik Puluhan Kepsek

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara resmi melantik puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (5/1).

Prosesi pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, guna menghindari tingkat penyebaran wabah Covid-19, yang hingga kini belum terselesaikan di kota bertajuk Manise ini.
Dalam arahannya, Richard berharap, agar seluruh Kepsek yang baru saja dilantik dapat menjadi panutan yang baik bagi para guru. Sehingga hal positif yang didapatkan para guru, bisa diteruskan kepada seluruh penerus bangsa dibangku pendidikan.

“Untuk guru SMP itu ada 17 yah. Lalu SD itu ada 54 begitu. Ya, jadi kurang lebih 60 lebih kepsek yang tadi dilantik,” ungkap Richard kepada wartawan di Balai Kota usai pelantikan.
Karena telah masuk tahun 2021, Richard juga mengajak seluruh kepsek yang baru dilantik untuk tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena sudah melewati suka duka di tahun 2020 kemarin.
“Saudara-saudara saya mau mengajak kita untuk jangan pernah berhenti bersyukur kepada Tuhan. Karena kita telah melewati tahun 2020 yang penuh suka duka, yang penuh luar biasa. Hari ini kita bisa ada di sini dan selama saudara bisa dipercayakan sebagai pimpinan di lembaga yang saudara pimpin,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Maluku ini juga menghimbau, para kepsek tetap menjalankan tugas dengan serius mungkin. Sebab, tantangan kedepan akan lebih berat.
“Kenapa sampai saya Minta saudara (kepsek) serius, karena tantangan yang kita hadapi kedepan ini tidak mudah. Saudara harus bisa tingkatkan kualitas dari sekarang. Kita masih berada cukup jauh, indikatornya ada pada lembaga pendidikan tinggi di dunia. Kalau disanding dengan lembaga pendidikan tinggi, dia masih berada jauh dibawah itu,” pesannya. (BKA-1)

Comment