by

Walikota Lantik Raja Lehari

Ambon, BKA- Secara resmi, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik Johanes Welem Makarita sebagai raja Negeri Lehari, Kecamatan Leitimur Selatan, masa bakti 2020-2026, Jumat (18/12).

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat Vlissingen, lantai II Balai Kota Ambon itu, setiap tamu undangan diwajibkan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Prosesi pengukuhan raja Negeri Lehari ini, sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota, nomor 486 tahun 2020, tetang Pemberhentian Dengan Hormat dari Jabatan Pejabat Pemerintah Negeri Lehari dan Pengesahan Pemerintah Negeri Lehari.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, sebagai seorang Raja Negeri, harus bisa melakukan sesuatu yang dapat mensejahterakan masyarakat. Sebab, itu tanggung jawab yang harus direalisasikan, setelah menjadi Raja Negeri.

“Saya berharap betul, Lehari bisa berkembang. Dalam waktu dekat nanti sudah harus konsilidasi pemerintahan, baik itu dalam bentuk Saniri besar, Saniri raja Pati. Supaya kerja sama itu betul-betul berjuang untuk kesejahteraan Lehari,” sebutnya.

Ditambahkan, pengalaman yang dimiliki Johanes, semoga bisa mengantarkan masyarakat di Negeri Lehari, menjadi lebih baik dan sejahtera dari sebelumnya. Bahkan, mungkin bisa menjadi contoh buat Negeri lain yang ada di Kota Ambon.

“Lehari akan bisa tidak lagi berjalan tapi harus berlari. Harus berlari dengan pengalaman yang dimiliki raja yang baru. Saya berharap betul pengalaman Johanes dapat menggerakan masyarakat Lehari yang notabennya masih begitu patuh pada nilai-nilai kebersamaan,” pungkasnya. (BKA-1).

Comment