by

Walikota Lantik Saniri Batumerah

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, secara resmi melantik anggota saniri Negeri Batumerah, periode 2021-2027, di Balai Kota, Jumat (19/3). Selain saniri, walikota dua periode ini juga melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) Badan Pemusyaratan Desa (BPD) Hunut, Kecamatan Teluk Ambon.

Menurut Richard, jika ada yang tidak terima dengan keputusan tersebut, maka dipersilahkan mengambil jalur hukum. Sebab, keputusan mengharuskan pergantian, sehingga harus tetap dilakukan pemerintah kota.

“Untuk itu, seluruh mata rumah yang ada di Batumerah, saya berikan apresiasi telah menuntut waktunya sebagaimana untuk menunjukan saniri Negeri Batu Merah,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya sementara menyiapkan peraturan negeri (Perneg) secara berjenjang. Sehingga saniri Negeri Batumerah bisa secepatnya mengusulkan pencalonan raja definitif.

“Saya berharap dalam waktu dekat ini bisa dilaksanakan, kalau nanti ada yang berbeda pendapat silahkan diselesaikan secara proses hukum. Tapi saya berkeinginan masyarakat desa Batumerah memiliki raja defenitif,” tuturnya.

Tempat terpisah, salah satu anggota Saniri Batumerah yang baru saja dilantik, Said Nurlette mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan Musrembang, untuk menjawab program pemerintah negeri.

“Kami akan berupaya. Kami berharap upaya kita bisa dalam bulan ini selesai. Sehingga tiba bulan Ramadhan nanti, kita sudah punya raja defenitif di Batumerah. Sudah lama Ramadhan dan lebaran, kita tidak punya raja. Untuk itu, kita terus berupaya,” pungkasnya. (IAN)

Comment