by

Walikota Lantik Sejumlah Pejabat

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy resmi melantik sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, di Balai Kota, Senin (5/4).

Pelantikan ini, mengacu pada surat keputusan Walikota nomor 380 dan 381 tahun 2021-5 April 2021. Dengan harapan, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Diketahui, Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya Steven Dominggus sebagai Sekretaris DPRD, Sirjohn Slarmanat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Richard Luhukay, sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Meggy Lekatompessy sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD).
Sementara Pejabat Administrator yang dilantik, yaitu, Ema Waliulu, sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, M. Aulia Waliulu sebagai Pj. Camat Sirimau, Cornelis Wattimena, sebagai Pj. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, M.Noya sebagai Sekretaris DP3AMD, Wilter Puturuhu, sebagai Sekretaris Dispora, serta M. Aksan, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan.

Sedangkan Pejabat Pengawas Walikota, Juairiyah, sebagai kepala seksi (Kasi) Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos), Suzana Tengkery sebagai Kasi Pendampingan Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan pada Dinsos, M.Desmalona, sebagai Pj. Kasi Kepatuhan Dan Penerapan Sanksi pada Dinas Koperasi dan UMKM, Adam Melmambesy, sebagai Pj Kasi Kelembagaan dan SDM pada Dinas koperasi dan UMKM, Z.Tuhulele sebagai Kasi Pendaftaran Dan Legalitas Usaha Mikro pada Dinas koperasi dan UMKM dan N. Tuankota sebagai Kasi Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

“Saya sangat optimis kalau pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik. Karena sebelum mereka dilantik, sudah memiliki pengalaman. Sementara yang lain, saya harap bisa bekerja dengan proposional, sehingga masyarakat senang,” pinta walikota dalam sambutannya. (IAN)

Comment