by

Walikota Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berjalan di puskesmas Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Ambon, Jumat (15/1).

Menurut walikota, para tenaga kesehatan (Nakes) yang mengikuti program vaksinasi di Puskesmas itu, tidak dengan keterpaksaan. Bahkan mereka juga sangat merasa suka cita.

“Saya bersyukur karena tenaga kesehatan kita melaksanakan vaksinasi dengan suka cita dan kegembiraan. Sehingga sampai hari ini (kemarin) tidak ada ekses apa pun juga,” ucap Louhenapessy kepada wartawan, usai memantau penyuntikan vaksin.

Diakuinya, dengan penyuntikan kepada para Nakes, itu termasuk bagian contoh yang harus masyarakat lihat. Sehingga tidak meragukan manfaat dari Vaksin Covid-19.

“Ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Ternyata, pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 tidak makan waktu yang begitu lama,” sebut dia.

Mantan anggota DPRD Maluku ini juga mengaku, Nakes yang mengikuti program penyuntikan vaksinasi Covid-19 di puskesmas Karpan itu, sebanyak 23 orang. Dan prosesnya juga berjalan aman dan lancar.

Ditambahkan, Pemerintah Kota Ambon menargetkan sebanyak 320 Nakes untuk dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19, di semua puskesmas yang menjadi lokasi vaksinasi.

Louhenapessy berharap, para Nakes yang sudah disuntik vaksin Covid-19, dapat memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota bertajuk manise ini. Sehingga masyarakat dapat mengatahui, kalau vaksin Covid-19 aman untuk pencegahan penularan virus Corona. (IAN)

Comment