by

Walikota Pantau Posko PPKM

Hari pertama pelaksanaan PPKM, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara langsung memantau beberapa posko PPKM yang dibangun di pintu keluar-masuk Ibukota Provinsi Maluku ini, Kamis (8/7).

Diketahui, posko pertama yang dipantau orang nomor satu di Kota Ambon ini, adalah Bandara Pattimura. Dimana terlihat penjagaan begitu ketat, dan tidak satupun masyarakat yang diberikan kelonggaran.

Usai dari Bandara, walikota dua periode ini bersama rombongan mengunjungi Posko PPKM yang ada di wilayah perbatasan Kawasan Hunuth atau Durian Patah. Warga yang melintasi posko tersebut juga diperiksa secara ketat.

Sementara di Posko PPKM Larier, kawasan Desa Passo, warga dari Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang hendak masuk maupun keluar Kota Ambon, juga diperiksa berbagai kelengkapan.

Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Ambon, Eva Tuhumury mengatakan, kunjungan walikota pada sejumlah posko PPKM, itu untuk memastikan apakah berjalan baik atau tidak.

Sesuai pantauan, kata Eva, semua petugas di posko yang dikunjungi sudah bekerja sangat maksimal dengan standar yang ada. Dimana pintu keluar masuk Kota Ambon telah diperketat .

Dirinya juga mengaku, walikota sangat mengapresiasi kinerja dari petugas yang ada di posko tersebut. “Baru hari pertama, tapi kelihatan petugas bekerja sangat baik,” ungkapnya.

Sekedar tahu, saat melakukan pantauan ke sejumlah posko PPKM yang ada, Walikota Ambon didampingi Wakil Walikota, Syarif Hadler, Sekertaris Kota, Anthony Gustaf Latuheru, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Ambon. (IAN)

Comment