by

Walikota : Pasien Sembuh Sangat Meningkat

Ambon, BKA- Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Ambon dalam suasana PSBB Transisi tahap IX, dinilai semakin baik. Pasalnya, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 semakin meningkat jika dibandingkan dengan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tingkat terkonfirmasi pasien sangat lamban, tapi yang justru pasien sembuh itu sangat meningkat,” ungkap Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan, Selasa (10/11).

Walikota dua periode ini turut mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 serta kerjasama masyarakat Kota Ambon, dalam memutus mata rantai Covid-19 yang semakin membuahkan hasil.

“Kita harus berikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat. Baik Pemerintah Kota, terutama TNI-Polri, dan masyarakat,” sebut dia.

Lebih lanjut, tutur Richard, Kota Ambon saat ini, masih dalam zona orange penyebaran Covid-19. Tetapi, scoring zonasi sudah naik dari sebelumnya.

“Sekarang memang masih zona orange. Namun, tingkat scoringnya juga sudah naik. Sudah lebih dari 2 sekian,” terang dia.

Richard juga menjelaskan, jika tidak ada pasien Covid-19 yang meninggal, membuat angka scoring zonasi naik. Dan itu, lanjut dia, dapat membawa Ambon menuju ke zon kuning.

“Kita berharap, kalau tingkat kematian tidak ada, zona itu cepat berpindah ke zona kuning,” harapnya. (BKA-1)

Comment