by

Walikota : Penanganan Covid-19 Harus Gencar

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) Pemerintah Kota harus semakin gencar dalam melaksanakan penanganan dan percepatan Covid-19. Pasalnya, dengan kondisi zona kuning untuk kota Ambon saat ini, penanganan pencegahan harus lebih maksimal.

“Saya berharap, penanganan Covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi semua masyarakat yang ada di Kota Ambon. Maka itu, penanganan Covid harus lebih gencar,” tandas Richard, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (17/5).
Politisi Golkar ini juga meminta, agar masyarakat tidak berkecil hati terhadap pemerintah kota terkait penanganan Covid-19 selama ini. “Kota ini pusat pemerintahan, ekonomi dan keamanan. Kita pintu masuk bagi Maluku. Jadi saya harap masyarakat tidak kecil hati dengan kami dalam penanganan Covid-19,” pintanya.

Dirinya juga meminta agar seluruh perangkat raja, kepala desa serta lurah dapat mengambil peran langsung dengan cara melakukan sosialisasi kepada warga, terkait dampak dari protokol kesehatan (prokes).
“Sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan. Selain itu, warga juga harus dihimbau untuk tidak segan ke rumah sakit, jika merasa kondisi kesehatan kurang baik. Sehingga bisa diobati,” pesannya.

Richard menilai, sebagian warga banyak yang takut memeriksa kesehatan tubuh ke rumah sakit atau puskesmas tersedekat. Padahal kondisi mereka tidak lagi sehat. “Kalau sudah krisis baru ke rumah sakit. Sehingga untuk antisipasi langkah-langkah medis sudah terlambat,” sebutnya.

Walikota dua periode ini menghimbau, agar masyarakat tidak berpikiran buruk terhadap pelayanan rumah sakit yang ada. Sebab, yang pastinya tim medis akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Edukasi kepada masyarakat harus dilakukan, agar jangan sampai phobia dengan rumah sakit,” tutup Richard. (IAN)

Comment