by

Walikota : Penghargaan Hanyalah Bonus

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, tujuan Pemerintah Kota Ambon bukan untuk meraih sebuah penghargaan. Tetapi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di kota bertajuk Manise ini.

Dengan berbagai jenis penghargaan yang diterima Pemkot Ambon selama ini, sebutnya, hanyalah bonus dari kinerja yang ditunjukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekali lagi saya tegaskan, tujuan kita bukan untuk mendapatkan penghargaan. Penghargaan itu hanyalah bonus. Tujuan utama itu, masyarakat bisa mendapat pelayanan terbaik. Itu saja,” tandas Richard, kepada wartawan, Jumat (12/3).

Walikota dua periode ini menilai, segala penghargaan yang diterima Pemkot selama ini, telah membuktikan bahwa Pemkot Ambon selalu mengutamakan masyarakat dalam setiap pelayanan.

“Dari penghargaan yang kita terima selama ini, telah membuktikan bahwa kita bekerja tanpa pamrih. Pada prinsipnya, pelayanan akan terus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Politisi senior Golkar ini juga mengaku, dirinya tidak ingin ada sikap cepat puas yang ditunjukkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota, dalam memberikan pelayanan. Untuk itu, harus selalu bekerja agar kota ini menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Saya himbau, agar jangan merasa cepat puas. Jika sekarang kita sering mendapatkan penghargaan lantaran baiknya pelayanan, maka kinerja harus terus ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Bukan saja itu, lanjut Richard, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, jangan dijadikan sebagai alasan untuk menurunkan tingkat kinerja, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi harus selalu berikan yang terbaik, meski dalam kondisi apapun.

“Walaupun di tengah situasi pandemi, namun kita harus menjalani tugas kepada masyarakat. Sudah tentu tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Intinya, dalam memberikan pelayanan, saya minta semua harus dilakukan secara elegan,” pesannya. (IAN)

Comment