by

Walikota : Pol PP Jangan Bersikap Arogan

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengingatkan seluruh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, untuk menjaga sikap dan tidak arogan saat bertugas di lapangan. Serta selalu menghindari polemik yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Menurut Richard, Satpol PP hanya dapat bertindak untuk melakukan pengawasan, ketika menjalankan tugas. Dan selalu hindari polemik yang mencoreng nama baik nama kesatuan Pol PP Kota Ambon.

“Jangan bersikap arogan, sehingga menimbulkan polemik. Kepercayaan sebagai anggota Satpol-PP harus selalu ditunjukkan,” pesan Richard, di gedung Balai Kota, Kamis (4/3).

Politisi Senior Golkar ini menilai, Satpol-PP hanya berada satu level dibawah Polri. Sehingga terkait disiplin, ketaatan serta profesionalitas, tidak ada bedanya dengan pihak kepolisian.

“Saya sangat berharap agar kewenangan inilah yang harus disadari oleh anggota Satpol-PP kota Ambon. Supaya bisa menjadi teladan bagi masyarakat,” harapnya.

Mantan anggota DPRD Maluku ini, turut memberikan apresiasi terhadap tugas yang dijalankan Satpol PP selama ini.
“Harus saya akui, Satpol-PP Kota Ambon sejauh ini telah memberikan kontribusi luar biasa, terhadap kerja-kerja Satgas Covid-19. Dengan cara mengawal jalannya Operasi Yustisi setiap hari,” sebut Richard.

Pada prinsipnya, sambung dia, Satpol-PP Kota Ambon harus menjadi contoh baik bagi masyarakat. Ketegasan dalam menjalankan tugas, sangat diperlukan dan tidak boleh kasar terhadap masyarakat saat bertugas di lapangan.

“Setiap saya pimpin apel pagi di Balai Kota Ambon, saya selalu bilang, boleh tegas asal jangan kasar. Jalankan tugas sambil memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara elegan,” pesannya. (IAN)

Comment