by

Walikota Resmikan Kantor Klasis GPM

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara langsung meresmikan Kantor Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon Utara, Selasa (24/11). Politisi Golkar berpesan, agar pengurus GPM Pulau Ambon Utara lebih meningkatkan pelayanan yang sangat optimal kepada masyarakat.

“Peresmian gedung kantor Klasis Ambon Utara, pada bagian ini sejatinya merupakan respon terhadap tuntutan dinamika pelayanan yang tinggi dan optimal,” ungkapnya.

Selain itu, kata Richard, agar pengurus gereja dapat memberikan kabar yang sangat baik secara holistik. Misalnya, Injil tak hanya ada dalam sebuah perkataan tetapi harus hidup.
“Dalam pelayanan tidak hanya bersentuhan dengan hal-hal rohani semata, tetapi juga hal-hal yang bersifat administratif pelayanan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebuah pembangunan bukanlah satu-satunya diprioritaskan. Tetapi pelayanan kepada masyarakat yang amat penting. Dirinya juga berpesan, agar jangan jadikan sebuah pembangunan untuk kepuasan layanan. Tetapi, bagaimana seseorang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para jemaat
“Mengapa hal tersebut penting, sebab hal positif yang mengemukakan dari pembangunan kantor klasis Ambon Utara ini adalah 73 persen dana pembangunan berasal dari Jemaat. Hal ini harus benar-benar disyukuri, karena keterlibatan Jemaat menunjukkan kedewasaan rohani mereka. Hanya jemaat yang bertumbuh dan dewasa secara rohani yang mau terlibat aktif,” imbuhnya.

Sekedar tahu, dalam peresmian kantor Klasis GPM Pulau Ambon Utara itu, turut hadir anggota DPRD Maluku, Jantje Wenno, Sekretaris Kota Ambon A. G Latuheru, Ketua Sinode GMP Maluku A. J. S Werinussa, dan Ketua Klasis Ambon Timur Pdt. Ampy Beresaby. (BKA-1)

Comment