by

Walikota Sesalkan Pengrusakan Wastafel

Ambon, BKA- Sejumlah wastafel telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, agar masyarakat bisa selalu mencuci tangan guna mencegah penularan wabah Corona. Naasnya, beberapa fasilitas itu mengalami kerusakan dan diduga dirusaki oknum yang tidak bertanggung jawab.

Walikota Ambon, Ricard Louhenapessy mengaku, Pemkot telah menyiapkan wastafel di sejumlah titik keramaian. Hal ini agar masyarakat sadar dan selalu mencuci tangan. Namun jika belakangan ini ada beberapa wastafel yang telah rusak, maka jangan salahkan pihaknya.

“Masyarakat mengeluh betul, tapi yang kasih rusak siapa? Pemkot setiap kali menyiapkan, dan bikin rusak siapa? ” tanya Ricard, dihadapan wartawan, Rabu (2/8).

Menurut dia, baik masyarakat, pemerintah dan berbagai elemen lainnya harus mendukung dan membantu Pemkot melawan ancaman peningkatan penyebaran Covid yang kini kembali memprihatinkan di Kota Ambon.

“Kita harus kerja sama. Karena pandemik ini tidak bisa ke Pemerintah semua habis. Pemerintah, wartawan, swasta, Perguruan tinggi dan masyarakat,” cetusnya.

Kata dia, hingga saat ini, masih ada masyarakat yang belum bisa diajak kerja sama dengan Pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah bagus, wartawan sudah bagus, swasta bagus, perguruan tinggi bagus. Nah ini, efisentrum masyarakat kadang-kadang begitu, ” sebutnya.

Sekedar tahu, sejumlah wastafel sebelumnya telah dipasang oleh Dinas PUPR kota Ambon di beberapa titik tempat keramaian. Hal ini untuk memfasilitasi masyarakat untuk selalu mencuci tangan demi mencegah penularan wabah Corona. Namun belakangan ini ada beberapa wastafel yang telah rusak dan tidak berfungsi. (BKA-1).

Comment