by

Walikota : Tingkat Kesadaran Warga Makin Baik

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyebutkan, sudah 63.534 orang atau sekitar 28,4 persen yang telah melakukan vaksinasi Covid-19, dari total penduduk 2.24.000 orang atau 70 persen yang ditargetkan untuk divaksin.

“Dari tanggal 26 Juni sampai 2 Juli kemarin, sudah 28,4 persen yang vaksin, dari target 70 persen. Ini sangat baik sekali,” Kata Louhenapessy saat di wawancara pada, Sabtu(2/7) di Tribun lapangan merdeka Ambon.

Dari dari target harian pemerintah kota 1.948 orang per hari, lanjut dia, setiap harinya masyarakat kota Ambon mendaftar melebihi target yang ditentukan.

“Untuk hari ini saja, 3 Juli 2021 sudah 2.600 orang yang mendaftar dan sudah 900 orang yang divaksin. Ini juga baru jam setengah 2 siang. Mungkin sampai sore nanti semua yang sudah mendaftar, semua sudah divaksin,” terang Richard.

Dia juga menyebutkan, dalam waktu dekat akan dilakukan vaksinasi bagi anak berumur 12 hingga 18 tahun.

“Dalam wktu dekat vaksin untuk anak-anak akan datang. Dan kami akan segera melakukan vaksinasi untuk anak-anak mulai dari umur 12 tahun sampai 18 tahun. Kami juga akan menjemput bola dengan menyambangi sekolah-sekolah untuk melakukan vaksinasi tersebut,” beber dia

Ditanya terkait jumlah orang yang terkonfirmasi covid-19, mantan anggota DPRD Maluku ini mengaku, sudah 606 orang yang terkonfirmasi. Dimana per tanggal 2 Juli 2021, yang terkonfirmasi sudah mencapai 96 orang.

“Kami menduga meningkatnya jumlah terkonfirmasi ini dikarenakan varian baru yaitu Delta. Tapi sampai kini masih diperiksa oleh dinas kesehatan. Dalam beberapa hari saja sudah 606 orang terkonfirmasi,” ucapnya.

Lanjut dia, ada 22 tenaga kesehatan (Nakes) yang juga terpapar virus Corona tersebut. Namun tiga diantaranya adalah dokter dan 19 lainnya perawat.

“Saya berfikir untuk mengistirahatkan mereka (Nakes) dulu, sebelum kita akan berjuang lagi untuk melawan covid dengan cara vaksinasi ini,” tutupnya. (MG-2)

Comment